DUGAAN KETERLIBATAN YANG LAIN AKAN DITINDAKLANJUTI

Polda Riau Terima Laporan Dugaan Tindak Pidana Pemalsuan oleh Penghulu Rawang Air Putih Siak 

Di Baca : 341 Kali
Tim Kuasa Hukum ahli waris almarhum Samin, Ikhsan SH and partner. (foto ist)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Permasalahan tanah seluas 300 hektare di Kampung Rawang Air Putih, Kabupaten Siak, Riau terus bergulir, setelah perkara perdata di Pengadilan Negeri Siak ditutup, saat ini Ahli Waris dari almarhum Samin telah melaporkan Penghulu Rawang Air Putih ke Polda Riau Ahad (4/12/2022).

Laporan tersebut diajukan setelah Tim Kuasa Hukum Ahli waris almarhum Samin telah mengumpulkan beberapa bukti atas adanya surat-surat di atas tanah almarhum Samin dan bukti pendukung lainnya.

Tim Kuasa Hukum Ahli Waris almarhum Samin, Advokat Ikhsan SH membeberkan sebelum membuat Laporan Polisi (LP) di Polda Riau telah mempunyai bukti permulaan yang cukup, antara lain 2 (dua) persil SKGR baru yang terbit Agustus 2022 oleh Penghulu Rawang Air Putih inisial Za, video dokumentasi pengakuan Sdr. Abdi Silitonga terkait pembelian sawit yang diurus oleh Sdr. Abdul Razak dan Sdr. Rahim, dokumentasi aktivitas pemanenan kelapa sawit oleh Sdr. Abdi Silitonga dan Sdr. Abadi Sirait di atas kebun kelapa sawit milik almarhum Samin.

"Kami sudah mengumpulkan semua bukti-bukti dan bahkan bukti surat yang digunakan oleh warga yaitu Sdr. Abadi Sirait ketika melakukan pemanenan buah kelapa sawit yang posisi lahan nya tidak jauh dari rumah milik almarhum Samin," ujar Ikhsan SH.

Laporan pidana dugaan pemalsuan oleh Penghulu Rawang Air Putih Sdr. Za diterima oleh Polda Riau dalam LP nomor STPL/B/XII/2022/SPKT/Riau tanggal 4 Desember 2022.

"Tidak hanya itu, kami Tim Kuasa Hukum masih mempelajari dugaan keterlibatan Sdr. Abdul Razak dan Sdr. Rahim dalam jual-beli kepada Sdr. Abadi Sirait dan Sdr. Abdi Silitonga, dan apabila terdapat keterlibatan dan adanya dugaan tindak pidana, maka kami juga akan proses," kata Ikhsan SH Ahad (4/12/2022). (*/di) 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar